Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Akreditasi Laboratorium Kesehatan oleh UPTD Laboratorium Kesehatan Provinsi NTT

Dalam rangka Persiapan Akreditasi UPTD Laboratorum Kesehatan Daerah Kabupaten TTU, maka pada 22 s/d 25 Juni Tahun 2022 UPTD Laboratorium Kesehatan  Provinsi NTT melakukan Pembinaan Mutu dan memberikan bantuan Penyusunan Standar – Standar, yang dipersyaratkan didalam Akreditasi Laboratorium Kesehatan melalui kegiatan Bimbingan Teknis. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kepala UPTD Laboratorium Kesehatan Provinsi NTT Drs. Agustinus Sally, Apt., M.M dan Staf Teknis Magdalena D. Seran S.Si.,MSc, yang berlangsung di aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten TTU dan Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten TTU.

Kegiatan ini dibuka Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU pada 22 juni 2022 dan dihadiri oleh Para Pejabat di Dinas Kesehatan Kabupaten TTU dan 10 orang peserta dari UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten TTU.

Selanjutnya Kegiatan Pembinaan Mutu dan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Akreditasi dilaksanakan dari 23 s/d 25 Juni 2022 bertempat di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten TTU.

Akreditasi Laboratorium Kesehatan sangat penting untuk mendorong setiap fasilitas Pelayanan Kesehatan Laboraorium Kesehatan untuk dapat memenuhi Standar Mutu yang telah di tetapkan  sehinga mutu pelayanan dapat dipertanggungjawabkan dan memberikan jaminan serta kepuasan kepada masyarakat/pengguna jasa laboratorium bahwa pelayanan laboratorium yang diberikan sudah sesuai dan memenuhi standart penilaian laboratorium yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan RI

UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten TTU adalah salah satu Laboratorium Kesehatan daerah yang dijadwalkan untuk diakreditasi ditahun 2022. Dalam rangka Akreditasi Laboratorium UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten TTU tersebut, perlu adanya persiapan-persiapan dalam menunjang pelaksaan kegiatan diantaranya Persiapan Pemenuhan Standart Akreditasi dan Pendampingan dalam Upaya Peningkatan Mutu Laboratorium Kesehatan oleh UPTD Laboratorium Kesehatan Provinsi NTT.


#Bimbingan #Teknis #Penyusunan #Dokumen #Akreditasi #Laboratorium #Kesehatan #UPTD #Laboratorium #Kesehatan #Provinsi #NTT